Support Cerita Cinta

Cerita cinta Banner

Suka Dengan Blog Cerita Cinta?, pasang banner blog ini pada blog anda

Cerita cinta

Tulisan Terbaru Cerita cinta

Pasang kode di bawah ini pada blog anda, anda akan lebih mudah melihat update dari blog cerita cinta

Related Website




2008/09/06

Cerita cinta | UNTUKMU SELAMANYA




UNTUKMU SELAMANYA

Menurut Imam Gozali Cinta merupakan ibarat condongnya hati terhadap sesuatu yang amat terasa keindahannya. Kalau condongnya hati terlalu kuat dan menggebu-gebu artinya sudah sampai tingkat rindu. Rasa itu mampu membuat seseorang menjadi budak bagi yang di cintainya. Itulah pengertian cinta dalam bukunya yang berjudul Mukassaf Qolbi (Rahasia Ketajaman Hati) yang di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Fatihhudin Abu Yasiin.

Mencoba setia pada seseorang yang belum tentu orang itu tahu adalah satu perjuangan yang melelahkan bagi gadis SMA bernama lengkap Giza Selavina. Dua tahun lalu dia punya cinta namanya David, tak lebih yang di inginkan Giza hanyalah cinta tapi kalau cinta itu tak tercipta untuknya apa daya? Mau memberontak ini sudah takdirnya. Giza bukannya pasrah tapi ... hanya sekedar bersabar.
“Aku akan tetap bersabar menunggu dia. karena aku yakin Allah pasti tanggapi kesabaranku” bisiknya
“Aku tahu David nggak akan pernah tahu sama perjuanganku dulu sampai sekarang tapi belum tentu juga David akan berfikiran positif kalau dia tahu perjuanganku” hatinya mulai ragu, akanka keraguan itu bisa menghapus segala perasaan yang di milikinya untuk David? ....

Kini gadis remaja itu sedang bersama cinta yang lain, kebahagian tak dia dapatkan dari Andra karena niat untuk mencinta pun tak ada. Maksud Giza menerima Andra adalah hanyalah ingin mencari kebahagian untuk dirinya, memang Andra sudah berusaha untuk membahagiakan Giza dengan cara apapun tapi itu tak mempan juga mungkin karena David? ... Maybe ...
Mereka hubungan sudah empat bulan lebih tapi hati Giza masih juga belum terbuka, hatinya masih tertutup untuk yang lain hanya David yang mampu membuka pintu hatinya. David ... dia seolah pangeran yang mampu melepas sang putri dari belenggu duniawi. David ... beruntunglah dirimu ... tak ada lelaki yang mampu membuat Giza seperti itu.

Dear Diary ....
Puss... !! udah beberapa kali aku mencoba untuk mencintai Andra tapi aku nggak bisa karena bayangan David masih melekat di syaraf otak aku, David is my shadow...
Salah kali yah aku sayang sama David, buktinya sampai sekarang belenggu itu belum juga terjawab, David... memang harus ku akui kalau aku terlalu bodoh karena sudah berharaf pada sesuatu yang tak pasti dan yang tak pasti itu kamu ... !!


Ketika semuanya bahagia karena cinta Giza malah terpuruk akan cinta yang dia rasa, memang telah lama dia alami itu tapi bodohnya dia, dia tak pernah mau untuk berusaha lebih keras melupakan cinta gila itu. Yang dia takutkan dari kecil akhirnya terjadi juga. Kasihan ... si gadis belia itu harus menerima kenyataan kalau cintanya itu hanya dapat dia rasa tanpa dapat orang itu membalasnya.
“Na, kemaren aku ketemu sama David, dia ganteng banget dia banyak berubah sebulan ini, itu yang spesial dari David dia paling care banget sama penampilan. Jarang ada loh cowok yang kayak dia” utas Giza “wah... massa sih... wih... beruntung juga yah kamu kemaren pergi lewat jalan itu” utas Nuna “iya.... ! oh ya Na, kapan yah aku ...” bicaraan Giza terpotong oleh nasihat Nuna “Za, Allah pasti denger do’a kamu, Allah juga pasti tahu pengorbanan kamu, kamu tinggal tawakal aja ... ! cinta kamu udah bertahan dua tahun ini dan aku sebagai temen kamu bener-bener salut sama kamu, kamu hebat bisa mempertahankan cinta kamu. sabar aja Za ... “ Giza hanya menunduk dan sedikit meneteskan air mata “di setiap nafasku hanya bayangmu yang ku tahu yang ku rasakan dan yang ku idamkan ... “ bisik Giza dalam hati.

Dear Diary ...
Puss ... !! kok Nuna malah nyuruh aku bersabar yah...?? apa kurang kesabaran aku ini?... aku nggak bisa bertahan dalam kesendirian, cinta yang nggak pasti selalu aja ada ... David seandainya kamu cepat tahu perasaan aku pasti aku nggak akan kayak gini ... David ... Cuma kamu yang bisa ngelepasin aku dari jeruji hati ini ... Memo 28 April

Banyak yang perduli terhadap Giza terutama Nuna dia tahu benar bagaimana perasaan Giza terhadap David, dalam sedalam hati dan luas seluas memori. Dua tahun bukan waktu yang sedikit untuk menempuh cinta, menatap kebahagian yang belum tentu hari itu datang.
Berbagai perasaan bahagia dia pendam dalam hati sehingga banyak kata yang terpendam dalam di hati Giza untuk David. sejenak Giza berfikir “akankah perasaan terpendamnya akan berakhir ketika David datang menyambut hatinya lalu pergi lagi?” Giza takut kalau perasaan itu akan tetap ada meskipun David telah menyambut hatinya dan pergi lagi. Akankah surga menjadi bukti cintanya? ... ah, jangan berkhayal panjang-panjang ... fajar masih belum terbit di siang hari ...
* * *
“Za, kata Andra kamu kesana gih...!” seru Mona “iya, aku nyusul” ujar Giza lalu dia berjalan menuju tempat dimana Andra ada di sana. Mereka duduk berdua di taman sekolah, yang pertama kalinya mereka saling bungkam tak banyak bicara. Andra diam seolah kehabisan kata karena setiap di tanya pasti Giza menjawab seperlu dan sepentingnya saja. Akhirnya Andra membiarkan Giza pergi, tanpa senyum Giza berjalan meninggalkan Andra. “Ada apa dengan Giza? Tumben dia diam” ujar Andra ketika melihat Giza berjalan lemas.
Batin Giza semakin terpuruk, batinnya semakin lumpuh. Tak tahu harus bagaimana lagi Nuna memberikan pengarahan agar Giza bahagia, tapi itu tak juga membuat Giza bahagia. Giza pernah mengatakan pada Nuna kalau dia akan memutuskan Andra di bulan depan karena Giza baru menyadari kalau hatinya tak bisa terbuka oleh cinta Andra, Andra bukan orang yang di pilih hati Giza.
Sepulang sekolah Giza menolak di antar pulang oleh Andra, padahal Andra akan mengajak Giza ke tempat biasa dimana mereka pertama kali bertemu, tapi sepertinya Giza tak ada selera. Giza pulang dengan taxi katanya dia akan ke danau tempat Giza merenung, danau itu tak jauh dari rumahnya setiap sore tanpa ada yang tahu dia selalu singgah ke danau sana untuk menenangkan diri dan untuk mencari suasana rileks untuk berfikir.
“Huh ... akhirnya aku mampu menghirup udara segar ... “ ujarnya sambil menghela nafas dalam-dalam. “Ya ... Tuhan ... akankah umurku panjang? Tolong panjangkan umurku agar aku tetap bisa merasa cinta dan berikan aku kesempatan bertemu dengan David walau hanya sesaat, itu kalau umurku pendek ...” utas Giza sambil menatap danau yang luas dan tumbuhan yang hijau lebat.
“Kehidupan yang panjang tanpa David adalah keputusan yang berat untuk aku, aku nggak bisa hidup tanpa dia, kenapa Allah lama banget ngabulin do’a aku, padahal Allah tahu sendiri kalau selama ini aku sayang banget sama David. kata Nuna aku harus lebih bersabar, tapi kan kesabaran orang tuh ada batasnya, dua tahun sabar tapi nggak juga ada hasilnya. Massa harus nunggu aku sampai beruban, udah bau tanah dong kalau gitu ... ” ujar Giza sambil melamun. Itu adalah pikiran yang bodoh terlalu panjang, dan terlalu menafsirkan hidup sendiri padahal yang berhak hanya Tuhan, manusia hanya bisa melamun dan berakhayal tingkat tinggi.

Dear Diary ...
Puss ... !! bodoh kali yah aku ngayal itu ... tahu nggak sih ada sebuah lagu yang telah menjadi wakil dari perasaanku saat ini // tersiksa // iya... perasaan cinta ini telah menyiksa harafanku, membuat aku semakin ragu ... aku bener-bener takut menghadapi massa depan tanpa David padahal dari David lah semuanya terinsprirasi, lewat dari bait-bait puisi itu semua berkat David David adalah seorang inspirator.

Kalau udah sendiri kayak gini, rasanya perasaan itu menjalar sampai ke otak dan memecahkan segala memori otak. Aku emang udah di bikin goblok sama cinta ... !! Untukmu Selamanya ... !! aku bener-bener nggak bisa mencintai Andra untuk melupakanmu ... sungguh. Aku mencintaimu setulus hatiku ... David

Kak ... Cepet pulang ... (Wiera)
Lalu Giza pun pulang karena adiknya barusan memberi pesan singkat agar cepat pulang ke rumah. Hanya butuh waktu sepuluh menit untuk tiba di rumah karena jarak danau dengan rumahnya tak begitu jauh, cukup berjalan kaki.
“Dari mana Za ... ?” tanya Mama
“dari danau sana”
“kalau mau kesana izin dulu kenapa sih? ... Mama khawatir, kalau pulang sekolah langsung pulang ke rumah dong ... emangnya ada apa sih di danau? Tiap hari pasti mampir kesana”
“yah ... ada alam lah Ma ... “ ujar Giza sambil naik tangga ke kamarnya
“Liat tuh kakak kamu ... udah gede di kasih tahu malah cuek, persis kayak bapaknya ... “
“kan, kak Giza anaknya Ma ... yah ... pantas aja donk ... mirip ... “ utas Wiera yang mengikuti Giza naik tangga
“dasar, anak dua-duanya kok sama-sama susah di ajak ngomong ... “

Giza berbaring di sofa warna biru langitnya yang terletak di pinggir meja tata riasnya, tak sengaja dia melihat David sedang mengendarai mobil Honda hitam miliknya. Ini adalah kali ke tiganya dia bertemu David di tahun 2008 ketika melihat David dia hanya terkejut setelah itu dia berlari ke tempat meja belajarnya.


“Huh, di tahun tikus ini baru tiga kali ketemu David?! ... oh Tuhan ... padahal jumlah daftarnya aku row banyak ... !! tapi aku tetep bersyukur kok ... ternyata Allah beri aku kesempatan untuk liat dia lagi ... “ utas Giza sambil mencatat di lembar kertas yang tertempel di dindingnya “duh ... barusan David liat aku ... kenapa aku nggak senyum aja yah ... ih, gara-gara gerogi sih ... “ lanjut Giza sambil tersenyum girang. Handphone Giza berdering, ternyata ada pesan dari Nuna :
Mengenalmu satu keindahan ... Menyayangimu satu kebahagiaan ... Pacaran denganmu satu keinginan ... Kau terima cintaku satu impian ... Melupakanmu tak mungkin bisa aku lakukan ...
Giza hanya tersenyum membaca teks itu “Hehmm ... Nuna ... !! padahal ganti dong “pacaran sama kau terima cintaku” aku kan bukan cewek sembarangan, meskipun kebelet cinta tetep kok Jaim ... “ utas Giza. Setelah itu dia berbaring di tempat tidur kesayangannya dia lupa tak membalas sms dari Nuna akhirnya pada malam hari ia baru membalasnya
Ugh ... thank’s for all friend ... !! you’re so sweet ... but I like it. It’s a poetry to David, I love he ... without answer. Impossable to me to hope. David is my shadow ...

Giza lalu turun ke bawah untuk makan malam bersama keluarga, dengan sudah menggunakan baju tidur Giza duduk di samping adiknya. Mama, Papa dan Wiera melihat Giza dengan anehnya. “Za, kamu nggak sopan makan malam pakai baju tidur. Ganti dulu sana ... “ suruh Papa, tanpa banyak bicara Giza naik lagi ke atas untuk berganti pakaian “Pa, Giza kenapa? Kok tumben dia nggak ngomong?” tanya Mama “nggak tahu ... tapi bagus lah ... biar suara Papa seraknya makin berkurang, abis kalau udah marahin Giza suara Papa langsung serak ... dia suka ngelawan sih kalau di marahin” jawab Papa “kak Giza lagi sariawan kali Ma ... “ sahut Wiera “hus ... jangan ngomong gitu ... nanti kedengeran “ beberapa saat kemudian Giza datang dengan memakai celana pendek atas lutut dan sweeter cokelat kesayangannya.
Seusai makan Giza langsung masuk kamar biasanya seusai makan dia duduk sambil membaca buku di ruang keluarga tapi sekarang dia langsung masuk kamarnya. Mama Papa pun aneh padanya tak biasanya dia seperti itu. Di dalam kamar Giza hanya diam saja, kepalanya merasa pusing, akhirnya dia membawa obat di kotak obat yang terrletak di sebelah kanan pintu kamarnya.
* * *
Giza memakai strit cokelat dan baju pendek berwarna ungu dan shal di pegangnya, dia akan pergi ke taman kompleks untuk olah raga bersama teman-temannya – Nuna, Sania, dan Oca – sudah lama Giza tak lagi berolah raga bersama, dan ini pertama kalinya di bulan April 2008. mereka bersenang-senang disana dan suasananya sangat ramai.
Pukul 9 pagi Giza pulang ke rumah dengan berlari karena taman kompleks tidak begitu jauh hanya tinggal melewati lima rumah saja. Pada saat masuk ke kamar dia melihat handphone-nya ternyata ada empat pesan kiriman yang berisikan kata-kata romantis ...

Edwin
Bila waktu yang tiba kan ku petik bintang rembulan di atas awan. Tuk ku persembahkan ke pangkuanmu, seraya aku berkata bahwa aku merindukanmu ... sayang ....

Edwin
Ku mengenalmu lewat hati bukan lewat mata, ku menyayangimu lewat jiwa bukan dengan kata, gurau tawaku menyayangimu dengan perasaan bukan dengan pikiran. Kadang mata salah melihat tapi hati tak’an pernah bohong.

Edwin
Siang yang melelahkan telah terlewatkan nikmatilah warna malam yang kian meraja dengan memejamkan mata hingga fajar merampas kuasa sang malam. Met’ pagi ...

Deni
Satu senyuman mewakili perasaan, satu tawa menghapus kesedihan, satu do’a mewakili satu harafan, satu sms mewakili satu ucapan :
Met’ menjelang pagi ... !!

“Dasar, raja-raja gombal kere’ massa kasih ucapan gitu musti pake jaringan murah. Telpon donk ah ... !!” seru Giza sehabis membaca pesan singkat tadi. Kata-katanya memang menarik hati tapi tidak untuk Giza ... dia bosan di gombali orang-orang gombal.
* * *
Sore itu Giza duduk di kursi ruang keluarganya, dia sedang mendengarkan lagu kesayangannya, setelah lagu yang satu berakhir datanglah sebuah lagu wakil dari hatinya itu, Giza kaget sempat terpaku, dia tak kuasa mendengar lagu itu akhirnya dia berlari ke atas. Wiera datang ke ruang keluarga dan mematikan televisi itu. Ketika Wiera datang ke kamar Giza, terlihat Giza sedang memeluk lutut kakinya di kursi sofanya sambil menunduk. Karena takut menganggu akhirnya Wiera menutup pintu kamar Giza dengan perlahan.
Beberapa saat kemudian, Giza keluar dari kamarnya dengan membawa buku Dairy kesayangannya yang ia beri nama Pussh, ternyata Giza terus berjalan menutup pintu rumahnya. Giza mampir ke danau dengan memakai baju berlengan panjang, dia berlari ke danau sambil menangis.
Jujur saja ... semenjak David datang ke hati Giza, kelakuan Giza menjadi aneh dan kurang di fahami oleh teman-temannya khususnya oleh keluarganya sendiri. Semenjak Giza mencintai David, dia menjadi sering mengurung diri di kamar, sering membeli buku-buku Dairy hanya untuk mencurahkan isi hatinya, dan yang paling aneh dia menjadi sering menangis tanpa ada sebab yang pasti. Keluarga dan teman-temannya khawatir pada Giza, takut dia kenapa-napa, teman-temannya juga tak begitu menau prihal masalah batin Giza karena Giza tak pernah bicarakan hatinya, keluarganya apalagi ... !! Giza anak paling anti bercerita ini itu, apalagi bicarakan cinta pada adik, Mama atau Papa ...
Sesampai di danau, Giza langsung duduk di rumput halus itu, dia langsung membuka Dairy merah mudanya. Air matanya masih menetes meskipun beberapa kali dia mencoba untuk menghapusnya. Tangisan Giza semakin menjadi ketika dia mulai menulis catatan Dairynya.
Dear Diary ...
Puss ... !! kenapa tetesan air mata ini harus terjadi lagi? ... aku mencoba tabah dan sabar tapi aku tetap tak bisa karena tekanan batin yang semakin menjadi saja. Tuhan ... mampu kah aku hidup di terpa sulit seperti ini ??...
Berulang kali Kau berikan cobaan persis seperti ini tapi tetap saja jawabanku tetap David ... seburuk apapun dia, cinta ini tak akan pernah berkurang. Dav ... jujur, aku nggak bisa bertahan tanpa kamu. Kenapa Tuhan tetap mengujiku meskipun Dia sudah tahu kalau kamu yang aku cintai
God, please ... sending to me DON’T LONG.

“David ....” teriak Giza, dia semakin gila karena cinta. Kasihan, anak remaja yang malang. Beberapa saat kemudian datang Nuna dengan memakai payung, hujan semakin deras dan langit semakin mencekam. “Za ... “ panggil Nuna lalu dia menghampiri Giza yang sedang duduk di rumput halus sana “Za ... udah ... jangan membatin seperti ini” utas Nuna sambil memayungi Giza “aku nggak bisa bertahan kaya gini Na ...” Giza menangis tersedu tak henti “Za ... masih ada Andra ... dia sayang sama kamu apa adanya, tinggal kamunya aja sayang sama dia ... kalau kalian saling membalas pasti kalian akan bahagia” utas Nuna sambil memeluk Giza “aku nggak bisa sayang sama Andra karena hati aku terlalu melekat nama David ... Na ... Cuma David yang bisa bikin aku bangun dari mimpi ... “ lanjut Giza. Cinta ini tercipta untukmu selamanya ... David ...
Mungkinkah itu jawaban dari semuanya, Davidlah pengisi kekal hati Giza, hanya David yang mampu membuat Giza bangun dari tidur panjangnya. David ... cepatlah bangunkan Giza ... jangan sampai dia mati di telan cinta ... hanya kau lah yang mampu dia cintai, Giza lelah mencarimu sampai titik darah penghabisan, sekarang ... saatnya untukmu menyambut dia disaat nafasnya berhenti di pangkuan cinta.
“David is my love ...” Arwahmu akan selalu ada ... Giza ... !! The EnD ........



Cerita oleh radien di wisma cinta.com




Ayo Gabung Dengan Ribuan Fans Cerita Cinta Di Facebook...


Related Post : Cerita cinta | UNTUKMU SELAMANYA

0 komentar:

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Blog] [Facebook] [G+] [Twitter] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Free Novel For You

Download Novel Cerita Gratis Kumpulan Cerita Islami

All novel are free, you can download and read the novel. But please don't sell it to other people, Thanks...