Support Cerita Cinta

Cerita cinta Banner

Suka Dengan Blog Cerita Cinta?, pasang banner blog ini pada blog anda

Cerita cinta

Tulisan Terbaru Cerita cinta

Pasang kode di bawah ini pada blog anda, anda akan lebih mudah melihat update dari blog cerita cinta

Related Website




2012/12/25

Kisah LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan




Kisah LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan Kisah LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan, halo sobat cerita cinta semua, ada teman kita yang mengirimkan tulisannya ke cerita cinta nih, namanya adalah abang_ikhsan. Maaf ya tulisannya baru saya publish sekarang hehehe...Ok deh mari kita lihat tulisan yang berjudul LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan ini.

Kisah LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan

okayyyy.. deh langsung aja ya!!!!!
ni hanya sebuah artikel kecil/cerpen tentang pengalaman pribadi saya, yg syarat emosi, yg menguras bnyk energi dalam menjalani hubungan LDR (long distance relationship)..

semua berawal dari socmed khusus nya IRC.. sebuah socmed jadul yg gak mungkin bisa saya lupain dalam hidup saya,. yg memberi saya bnyk pengalaman baik suka maupun duka :D
ya nama nya juga hidup ya,kita bergaul,berteman,bersosialisasi dgn sesama,tanpa memikirkan apa yg akan terjadi,yg penting hati senang bisa bercanda bareng di dumay,seru2 an dgn org2 baru ..
sampai suatu ketika saia deket sama seorang cewek (asli ni gak palsu seperti cwe dumay kbnyakan) yg sering saia panggil romlah, padahal nama asli nya keren romelda.. tp kan mau gmn lagi lidah dah terlanjur suka dgn nama romlah.. wlwpun dy gak suka tapi akhir nya pasrah juga (ngakak)...

nah lanjoooodddd.......
jujur ni awal nya saia biasa aja,dy pun gitu, jaim2 an,trus cuek2 an,karna emank kita gak terlalu kenal wktu itu,. dan sedikitpun gak ada rasa yg gimaanaaaaaa gitu wktu kenal dy, padahal kita dah sering ketemu saat chat tp yaa gitu2 aja.. mungkin karna wktu itu kita sama2 punya pasangan jadi ya saling menjaga (setia gt cerita nya *ngakak=))
lama waktu berselang,seiring wkt berjalan saia pun mulai perlahan lahan meninggalkan dunia IRC (karna patah hati).. dunia yg penuh imajinasi dan penuh penasaraaaannn... yg membuat saia menjadi lupa dgn dunia saia yg sebenarnya (bukan dunia gaib ya)..
dan mulai saat itupun kita gak pernah ketemu chat bareng lagi(hilang tanpa kesan-_-")..

nahhhhh disiniii babak baru nya di mulai...
setelah lumayan lama tak bersosialisasi di IRC, ehhhhhhhhhh tiba2 dy menyapa saia di FB, entah ada angin apa dy mau menyapa saia..
sampai akhir nya kita pun menjadi akrab dan mulai saling mengenal satu sama lain (mengkek nya mulai keluar *ngakak=))
dy pun tanpa segan buat invite pin saia, dan saia pun senang menerima nya :D
hari demi hari,detik demi detik dilalui bersama akhir nya kita pun semakin dekat dan semakin menemukan kenyamanan satu sama lain..
kita saling bercerita,saling mengenalkan kebaikan dan kejelekan masing2,. daaaaannnnnn tanpa disadari pun saia jatuh hati >.
walaupun kita hanya berkomunikasi melalui tlp dan webcam tapi entah kenapa saia mendapatkan kenyamanan seperti bukan di dunia maya, saia merasa ni semua nyata tapi hanya t4 nya saja yg berbeda..
dan sampai akhir nya saia pun memutuskan untuk mengungkapkan perasaan saia kepadanya,.
tanpa malu2,tanpa basa basi dengan penuh keyakinan tinggi saia pun nembak dy,. ehhhhh tapi sial nya saia di tolak,dgn alasan terlalu cepat dan dy butuh proses yg lebih jauh lg untuk menentukan pilihan..
dengan seketika saia pun jd lemes,yg td nya semangat 45 langsung berubah jadi kyk ayam kalah aduan.. (kalo kata emak tu lagi galau)
dan spontan mood saia terhadap nya pun berubah (biasalah bawaan org patah hati)..

cuuusssss Lanjooodddd.........
dan saat itupun saia mulai sedikit jaga jarak (ngambek cerita nya) tapi tetep meratiin fb nya (ngakak)..
tapi itu gak lama,hanya sebentar saja dan saia pun bisa mengerti keadaan, apalagi kan dy jg baru putus cinta jadi sedikit trauma lah (mungkin)..
tappiiii perjuangan gak sampai disitu, pelan2 saia pun terus berusaha mencuri hati nya,dgn komunikasi tiada henti (pagi siang malem usaha)
sampai akhir nya saia merasa dy mulai menemukan kenyamanan terhadap saia,dan saia pun tanpa ampun langsung mengeluarkan tembakan keduan, daaaaaaannnnnnnnnn sial nya lagi2 saia di tolak (nangis) dengan alesan dy balikan dgn mantan nya (padahal mantan nya itu gak seberapa lo0h *ngakak=)) tapi ya itu namanya perasaan kan gak bisa dipaksa.. dengan nada lesu saia pun mencoba menerima kenyataan (walaupun nyesek rasanya)..
dan lagi2 saia menjaga jarak (ngambek lagi cerita nya) lebih kurang satu minggu gak saia hubungin dy (masih jengkel)..
fiiuuhhhh..... pegel..
akhhiiirr nya saia pun mencoba tuk sedikit dewasa dan lagi2 mencoba menerima keadaan (walaupun gak rela)..
dan saia pun mencoba berpaling ke cwe lain,mencoba menghilangkan sedikit kekecewaan lah.. (maklum ABG labil *senyum :)
tapiii ya gitu nama nya juuga dah terlanjur cinta ya walau gimana pun usaha berpaling nya tetep juga kangen itu ada.. mana fb nya dah di blokir pula,gak bisa liat kabarnya.. hhuuuhhhh.. akhir nya dengan mengesampingkan gengsi saia pun hubungin dy (ngajak baikan gitu *ngakak)

truss seiring berjalan nya waktu bulan ke bulan,minggu ke minggu dilalui bersama sesuatu yg di tunggu2 pun tiba, akhir nya dy pun bener2 putus dgn pacar nya,dan saia pun sedikit melihat harapan lama yg bersemi kembali.. (ngakak) tp jujur gak tahan juga liat dy sedih, keliatan bgt kecewa nya dy terhadap pcr nya itu.. dan saia pun berharap bisa menjadi org yg bisa menghapus kesedihan nya,dan mengembalikan senyum manis nya :)
tp kali ni agak sedikit santai jalanin nya,karna saia pun sedang deket dengan seseorang..
sejak saat itu saia mulai kembali terbawa suasana,yg tadi nya saia sudah mulai berfikir untuk tak lagi bersama nya ehhhh malah kembali menemukan kenyamanan yg waktu itu telah hilang.. tlp2 nan sampe telinga panas, sampe kartu bongkar pasang,sampe ketiduran sampe pagi, hahahaa lucu tapi itulah seru nya,gak ada yg nama nya habis bahan untuk bercerita, gak ada yg nama nya ditutup2in, semua mulai berjalan apa ada nya..
pelan tapi pasti saia pun mulai kembali fokus ma dy, dan mulai kembali serius meniti harapan yg selama ini di nanti,,
Daaaannnnnn benar sajaa akhir nya dy pun mulai membuka hati nya untuk saia, dan perlahan melupakan mantan nya,dan seketika saia pun langsung mengatur rencana untuk datang menemui nya,.
ketika semua mulai berjalan sesuai rencana dan saia pun siap meluncur untuk bertemu dgn nya, eeehhh musibah menghampiri saia..
motor saia raib di curi oleh maling keparat yg mengharuskan saia untuk segera mencari pengganti nya buat kerja..
dan akhirnya uang yg telah dipersiapkan untuk berangkat menemuinya pun harus saia relakan untuk mencari motor baru untuk dipakai kerja (nangis)

fiiuuhhhhh...dengan berbesar hati saia pun harus merelakan kesempatan itu hilang sembari kembali mengatur rencana yg tertunda..
lambat laun waktu terus berjalan hubungan kami pun semakin dekat,dan kesempatan kedua untuk bertemu pun kembali datang,,
dengaan penuh semangat rencana pun mulai disusun rapi,dan ketika semua sudah selesai eeehhhhhhh kita malah terlibat dalam suatu pertengkaran (biasalah salah paham) yg mengakibatkan hubungan kita menjadi renggang dan saia harus kembali mengubur dalam2 impin untuk bertemu dgn nya (miris)...

1 hari,2 hari dilewati tanpa komunikasi,tanpa kabar berita, bahkan sampe 2 minggu kita los kontak,tanpa sedikitpun tegur sapa..
dan saat itupun saia mulai berfikir kalo semua nya memang telah berakhir,, tapiiii ya itulah nama nya cinta,semakin kuat ingin melupakan semakin kuat juga saia mengingat nya.. semakin saia tak ingin melihat nya semakin bertambah kerinduan terhadap nya.. (mau liat fb nya gak bisa dah terlanjur di blokir)
nahhhhh entah ada angin apa (mungkin kangen juga ya) dy pun sms saia,dan dengan seketika kita pun langsung berbaikan (lucukan *ngakak)
kayak anak kecil tapi itulah seru nya, hahahahahah :D
saat itu saia bener2 menyadari kalo LDR itu gak seenak makan nasi padang ckckckckck... *

lanjooooooooddddd!!!!!(bakar rokok)
hmmmm.. itulah ya terkadang kita memang bisa membuat rencana sedemikian rupa,tapiiiii tetep aja gak ada jaminan bahwa setiap rencana itu akan berjalan dgn sesuai harapan..
setelah saia menyadari bahwa LDR itu gak gampang saia tetep berusaha untuk terus membuktikan kalo ini bukan suatu hal yg mustahil,yaa walaupun sulit saia coba tuk tetep pertahanin (apapun resiko nya)..
saia masih berharap kalo kita pasti bisa,walaupun bnyk ribut nya tapi kita selalu bisa mengatasi nya (bukti nya kita tetep berhubungan baik)

kembali ke topik *
semakin sering ribut,semakin sering bertengkar,sedikit bnyk nya itu memberi saia pengetahuan tentang pribadi nya yg mungkin selama ini tidak saia ketahui,mungkin dengan adanya pertengkaran itu menjadi ujian kekuatan hati kita, untuk mempertahankan satu sama lain (walaupun seringan saia yg bertahan :p)
dan keaadan pun kembali normal,semua kembali membaik seiring waktu berjalan..
gak sedikit pun terlihat adanya kebencian,kita tetep berbagi cinta satu sama lain..
yaa walaupun kadang2 ada cemburu2 buta,sedikit ngambek juga itu bukan suatu masalah yg besar,karna itu juga karna bagian dari cinta :p (masih wajar)
hari2 kita lewati bersama dengan penuh harapan,curhat2 an,berbagi cerita sehari2,bercanda,tertawa bersama :D
namun disaat keadaan yg sudah sangat harmonis,yg td nya gak ada masala bearti tiba2 dirusak oleh suatu kenangan masa lalu nya yg entah kenapa saia amat sangat tidak menyukainya (nyeseeekk) yg akhir nya mengakibat kan keributan besar yg tak pernah terjadi selama ini.. dan sedih nya lagi semua terjadi dmn saat itu semua org berbahagia karna menyambut hari kemenangan,org2 pada ngerayain lebaran bareng org2 yg di cinta (eh kita nya malah galau)..
kalo selama ini kita putus komunikasi paling lama 2 minggu,kali ini malah 2 bln tanpa sedikit pun komunikasi..
dan jujur saja saat itu saia menganggap semuanya udah bener2 berakhir,gak akan bisa kembali baik lagi,karna semua terasa dah hancur,harapan yg selama ini di impikan seakan2 hilang semua nya, dan saia pun berfikir untuk tak mau lagi mengharapkan nya,karna mungkin merasa lelah bgt (maklum ABG labil *ngakak)
dan saia pun mencoba membuka lembaran hari yg baru dgn org2 terdekat,saia bener2 gak mau lagi mengingat nya, yg saia pikirkan saaat itu bahwa saia harus segera move on agar tak larut dlm pikiran yg penuh tanda tanya..
tapi bener saja saia lumayan berhasil untuk tidak terlalu memikirkan nya, saia pun mulai kembali membuka hati saia untuk cinta yg lain.. (dan saia yakin dy juga gitu tp beda nasib :p)
sampai akhir nya 2 bln berlalu tanpa kabar,akhir nya rasa kangen itupun datang lagi,mungkiin buat org lain 2 bln itu bukan waktu yg lama,tapi tidak untuk saia,. dan akhirnya saia pun memutus kan untuk sms dy hanya sekedar untuk bertanya kabar,karna tak bisa dipungkiri saat itu rasa rindu nya dah bener2 gak bisa di tahan lagi (lebay tapi itu lah yg terjadi)..
sms pun saia kirim tapi ternyata no hp saia dah dihapus oleh nya (nyesek sih tapi ywdahlah,mungkin juga karna emosi bbm nya di delcont :p)
tapi kini semua nya kembali normal walaupun gak sehangat dulu..
tp yaaaa itu nama nya juga org dah cinta kan rasa cemburu itu gak mungkin bisa disembunyikan seutuh nya,pasti keliatan juga.. walaupun katanya kita jalanin aja apa adanya dulu tapi hati tetep gak akan mau merasa keilangan,.
terkadang rasa takut kehilangan itu menjadi boomerang yg bisa memicu terjadi nya keributan..
walaupun lidah berkata gpp tapi hati gak sepenuh nya rela..
walaupun lidah bilang pasrah tapi hati tetep gak mau nerima..
dan apapun bentuk nya hubungan ini,walaupun kayak sayur asem, sebisa mungkin saia ingin kita tetep mempertahankan nya,walaupun gak semudah saia membuat tulisan ini.. :p


okeeeyyyy dheee mungkin segini dulu cerita dari saya, semoga akan memberi pelajaran yg bermanfaat buat yg membaca khusus nya buat saya pribadi..
sekian dan terima kasih :D
bahwa dalam sebuah hubungan itu pasti ada ujian nya.. pasti ada krikil2 kecil yg siap menjatuhkan kita.. yg terpenting bukan berapa bnyak masalah dan pertengkaran yg terjadi,tetapi berapa keras usaha kita untuk menyelesaikan masalah itu agar hubungan tetap terjaga dan mengesampingkan gengsi dan ego masing2..
apapun bentuk hubungan yg kita jalanin kalo kita tulus menjalani nya pasti akan tercapai kebahagiaan yg di impikan :D

- The End-

Penulis,

name : Abang_ikhsan
email : juragan.lorja@yahoo.com
fb email : abangsripo@yahoo.com
alamat : palembang

pesan moral : kalo memang bener2 sayang gak perlu gengsi untuk mempertahankan :D.

*DESEMBER wish : semoga hubungan ini bener2 berjalan apa ada nya(sesuai dengan harapan)
dan yg terpenting selalu bisa mengatasi setiap permasalahan tanpa harus menghabiskan waktu 1 minggu, 2 minggu, bahkan 2 bulan untuk menyelesaikan nya..

~~~~~~~~~~~if we believe, we can certainly dream to be together~~~~~~~~~~


nb : orang sabar di sayang tuhan :*


Rating Artikel Ini : 4.5 / 5




Ayo Gabung Dengan Ribuan Fans Cerita Cinta Di Facebook...


Related Post : Kisah LDR itu SAYUR ASEM Oleh Abang_ikhsan

1 komentar:

Ferry Ferdian mengatakan...

Keren tulisannya, cerita LDR'y seru :D
Baca juga cerita LDR saya.. yuk mampir di :
realstoryldr.blogspot.com
Thanks bro

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Blog] [Facebook] [G+] [Twitter] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Free Novel For You

Download Novel Cerita Gratis Kumpulan Cerita Islami

All novel are free, you can download and read the novel. But please don't sell it to other people, Thanks...