Home Cerpen Cerita kamu Cerita cinta Curhat Download Mp3 Gratis Pasang iklan disini


2011/08/22

Kisah Kehidupan Yang Penuh Dengan Rintangan - By Diana




Kisah Kehidupan Yang Penuh Dengan Rintangan Kisah Kehidupan yang penuh dengan rintangan - By Diana, hallo teman-teman cerita cinta semua, hari ini saya mau mempublikasi tulisan yang dikirimkan oleh teman kita Diana. Saya sudah membaca tulisan ini, pendapat saya "wow!, mantap hehehe...". Cerita yang berjudul kehidupan yang penuh rintangan ini beralur cerita tentang kehidupan dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami, bagaimana apa kamu merasa penasaran?, langsung aja deh kita baca sama-sama cerita yang dikirimkan oleh Diana ini.

Kisah Kehidupan yang penuh dengan rintangan - By Diana

Assalamualaikum Wr Wb
hai sahabat setia "cerita cinta"ni tulisan q yg ke sekian kalinya,aq kan menceritakan kisah kehidupan yg penuh dengan lika liku berbagai masalah,persoalan,bahagia,sedih,senang dan lain2.

pda saat tu mlm yg sngat menegangkan d mn mlm yg memprjuangkan hidup dan matinya seorang ayah ato pemimpin dlm sebuah klwrga.
mlam tu seorang ayah pulang dri jualan,smpai rmh beliau lgsung melaksankan tugas x yaitu shlat isya' dan shlat mlm.stlah shlat malm beliau membangunkan sang istri untuk membelikan "tahu tek"sang istri pun bngun dan berjlan tuk membelikan keinginan suami tersebut.mlam semakin larut tiba2 terdengar suara yang memanggil kesakitan.
ji......kaji......panggil sang ayah kepada ibu "krna mereka sudah naik hji mka sling memanggil dg sebutan kaji"
ibu pun menghampiri sang suami

ibu : ada bi???abi kenapa
ayah : ji aq g kuat
ibu : apa yang skit
ayah : dada q sesak g kuat bernafas
ibu : bi gmn ko' bsa sprti ne??perlan 2 bi ambil nafas

ibu terus mencoba memberi bantuan supaya sang ayah terus bisa bertahan,kerna melihat kondisi yg semakin prah akhir x aq pun menelfon saudara2 q supaya mereka bergegas ke rumah.smpai smua kmpul akhir x ayah d bwa k krmh skit d UGD RSAL.
lama ayah berada di dlm ruangan UGD smapi dokter selesai memeriksanya dokter menyaran kan agar ayah d rwat d rmh skit,pda wktu itu ayah berpesan kepada adek dr ayah q

ayah : aq nitip anak q dewi dan cucu
paman : mang qm mau kmn???knp qm titip mereka
ayah : aq uda g kuat ,rsa x sesak g bisa nafas umur q g pnjg lgi
paman : qm g bleh berkata serpti tu kasihan anak mu " dewi " dia blom mnikah apa qm g mau liat dewi nikah??
ayah : aq ingin melihat anak q bahagia tp q uda g kuat
paman : berdoa spy qm d bri kuakuatan supya cpat sembuh dan kmpul lg bersam anak,cucu mu
ayah : aq kan berthan demi anak cucu q tp kalian harus berjanji kan menjaga mereka jika q uda tiada

mlm tu ibu ikut mengantarkn ayah k rmh skit bersma klwrg yg laen sedangkan aq sendiri diam d rmh untuk menjaga ponakan q yg msh bayi.keesokan hri aq pergi k rmh ibu " mertua dr kakak q" tuk meninipkan ponakan atu cucu x spy sementara diam d rmh sna dulu karna aq dan ibu msih mengurusi ayah yng sdg skit.hari smkin siang keluarga besar pun berdatangan k rmh skit tuk menjenguk ayah aq yg sdg skit.di sna smua kwlurga pda sedih,menangis krna meliahat ayah q yg skit tak berdaya d tempat tidur.mereka memberikan smangat dan dukungan kepada q dan ibu q spya sabar dan tabah menerima cobaan ini.

beberapa hari di rawat d rmh skit ayah sudah lbih sehat dalam hati aq berucap " ya ALLAH trm ksh engkau telah memberikan kshtan kpada ayah hamba " tp tu smua tidak lma kesokan hari x ayah merasa kskitan lgi dan dokter menyarankan spya ayah cuci darah 1minggu 3x.aq kaget umi melamun krna dri mn qt mendapatkan biaya untuk cuci drah smlm 1minggu 3x.aq dan umi pasrah kepada allah yg terbaik buat kami,ayah pun mlkkan cuci drh mnrut sran yg d brikan dokter.sungguh bhgia mlhat ayah q bsa kmbli tersnyum di dpn q........4 hri pun telah berllu d hri selsa mlm suasana d rmh skit menjdi tegang dan penuh isak tngis anak dan saudara2 yg laen,di mana mlm tu adalah bnr2 perjuangan bagi ayah aq yg sedang melawan hidup dan matinya.smua pda berdoa spya beliau di bri kekuatan dan jika memang sampai di sni supaya segera di cabut nyawanya supaya ayah tdak trll skit di dunia.aq di sruh paman q supya ikhlas dan sabar jika ayah aq tiada .smbil mengis aq berkata " ayah maafkan anak mu ne yg blum sempat membahagiakan mu,maafkan q yg sll membuat ayah sedih dan susah krna aq.jika ayah sudah tidak kuat lgi aq rela ayah pergi aq ikhlas melepas kepergian ayah supaya ayah tdak tersiksa seperti ini.aq sayang ama ayah karena ayah telah membrikan aq kehdupan yg penuh dengan kebahagiaan" aq cium kening ayah sebagai kasih sayang seorang anak kepada ayah nya.

tibalah esok harinya tepat pda hari rabu pagi jam : 05:00 aq dan laen berpamitan plg krn ayah sudah bsa tenag.aq izin ke ibu untuk plg k rmh beres2 d sna.akhirnya aq pun plg brsam kaka q.setiba d rmh q lgsg ganti pkaian dan lgsg membersihkan rmh yg bbrp hri tdak da yg bersiiin.sewaktu aq mau mengepel HP q pun berbunyi kring.....kring.....kring.....l

aq : hallo
ibu : haloo de' hik...hik...hik...
suara ibu smbil menangis
aq : umi ada pa??knp umi menangis
ibu : de' abi de'....
aq : knp dng abi???knp mi abi knp
ibu: abi meninggal
aq : apa abi meninggal........TIDAKKKKKKKKKKKKKK hik...hik....hik...

aq dan akak q pun bergegas menuju k rmh skit smpi d sna aq tdk bsa lwt krn ada APEL TNI AL tnpa sbar q truh spd q d luar n lgsg menerobos msuk k dlm rmh skit,dg berjlan kencang dan cepat aq mlihat uda bnyak klwrg yg kmpul d luar rungan ayah q,q pun msk k dlm dan melihat ayah q yg sdah berbalut selimt putih d t4 tdr
ABIIII..................aq buka selimut itu aq ciumin ayah q smbil menagis " bi knpa abi pergi secepat ne bi......aq sma siapa kalao abi pergi,hnya abi yg bsa ngertiin aq,bi bngun bi bgun......abi blom meninggal kan abi cma tdur nnt psti abi bngun dr tdur."

slh 1 klwrg q pun menghampiri q sambil d peluk x aq d bwa klwr dr ruangan tu dan berkata " uda g usah nangis ikhlas kan abi mu pergi klo qm nangis kshan nnt abi mu sedih d sna.

bbrp jam kemudian stlah smua d urus akhir x jenazah ayah di bwa pulang dng ambulan,sesampai d rmh smua klwrg menunggu kdtngan jenazah tersebut d sambut dngan tngisan kerna telah khilngan saudara yg bgitu baik di kalangan msyarakat.berbagai orang berdatangan k rmah aq untuk belasungkawa dr luar maupun dr dlm.

setelah jenazah tiba d rmah kami smua segera memandikan jenazah ayah secara bergantian.di snilah saat giliran q memandikannya aq tak kuat menahan air mata yg terus klwr.

Saat Jenazah itu....

telah usai di mandikan

seluruh sanak family
seakan berbaris.......menunggu giliran



Dibawah telapak kaki jasad itu

seakan kami bergatian membasuh

wajah.....

lewat air yang tersirami jasad jenazah itu

perlahan....demi perlahan terbasuh dengan keikhalasan

atas kepergian nya
ABI ku.........



mata ini sembab

jiwa ini seakan menjerit
ABI ..................



Penghormatan terakhir pun
tak mungkin terlupa.....



Lewat Alunan Nama Kebesaran ALLAH

terus...terucap......

hingga samapai di tempat
pembaringan terakhir mu.........



hanya aku...

aku yang di beri kan kesempatan

yach...aku yang terakhir melihat wajah mu
ABI........



dengan air mata...dan keberanian

perlahan ka2kku buka 1 ikatan yang melilit di kain putih itu

dia suarakan adzan yg terucap dari bibir

anak mu ini ABI..........
turut mengiringi langkah mu



jelas terlihat....

terlihat jelas....

dari pandangan ku

jasad itu....

di penuhi tanah merah
dan ribuan bunga yang mengharumi



ABI....

hari itu tak akan pernah terlupa
tak akan....



kini........

hanya batu nisan

sebagai prasasti atas peningglan mu
ABIIIIIIIIIIIIII

selamat jalan abi aq tercinta semoga semua amal ibadah mu di terima di sisi ALLAH,anak mu ini kan menjalankan smua wasiat yg telah abi berikan kepada q,dan aq kan menjaga umi dengan baik.insya allah aq kan selalu membuatnya bahagia.

untuk sahabat "cerita cinta " bahagiakan lah ortu kalian seblum kalian kehilangannya.jnga kecewakan mereka karna meraka pasti ingin memberikan yg terbaiak wat kalian.karena

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.

Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin mana pun kita, kita tetap kaya. Kerana tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otak kita, fikiran kita dan idea kita. Dan apa yang anda fikirkan dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Kerana mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh di dalam diri kita. Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.

Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta yang jauh lebih indah.

Pesan Tulisan : silahkan kirim saran & coment kalian di email atau facebook
" liana.shita@yahoo.co.id"




Ingin Dapat Penghasilan Dari Affiliate?...Follow Tiktok Kami...
@yasirliamriofficial


Related Post : Kisah Kehidupan Yang Penuh Dengan Rintangan - By Diana

0 komentar:

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Web] [Facebook] [IG] [Tiktok] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Must Read

Semua Cerita dan Tulisan Di Blog Ini Dapat Kamu Baca dan Download Secara Gratis. Namun Tolong Jangan Diperjual Belikan. Thank...