Home Cerpen Cerita kamu Cerita cinta Curhat Download Mp3 Gratis Pasang iklan disini


2010/08/12

Menu Sahur Dan Buka Puasa (Ramadhan) Yang Baik Dan Sehat




Menu Sahur Dan Buka Puasa (Ramadhan) Yang Baik Dan Sehat. Bulan puasa sudah tiba, sebelumnya saya ingin mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh teman cerita cinta, duh jadi terputus tulisannya karena barusan ada gempa di bandung, AlhamduliLLah ga apa-apa. Saya rasa gempa ini adalah peringatan bagi kita semua, karena tadi malam ketika sedang bermotor ria dengan anak saya, saya masih melihat beberapa wanita malam mangkal di tempat-tempat yang gelap! :(. Tobat!!!...

Ah, sebenarnya merasa kesal tapi apa mau dikata, lebih baik kita kembali ke topik pembahasan tadi, yaitu tentang menu sahur dan buka puasa di bulan ramadhan ini. O ya udah pada lihat Jadwal Puasa Imsakiyah Ramadhan 2010 (1431 H) belum?.


Menu Sahur Dan Buka Puasa (Ramadhan) Yang Baik Dan Sehat

Menu Sahur Dan Buka Puasa (Ramadhan) Yang Baik Dan Sehat

Banyak orang yang mengatakan bahwa ketika sahur makanlah sebanyak-banyaknya sehingga bisa menahan lapar ketika siang. Nah itu adalah pikiran yang salah, menurut survey yang saya lakukan sebagai berikut...

Menu Sahur,

Ketika sahur usahakan dengan makanan yang tidak terlalu pedas, wajib konsumsi sayur-sayuran yang berkuah, dan juga minuman yang manis tapi tidak terlalu banyak gula. Contohnya adalah, sepiring nasi + gulai ayam + sayur bayam + teh manis hangat + konsumsi 3 gelas air putih + buahan. Nah nikmat jugakan hehehe...Makanan pedas ketika sahur dapat mengakibatkan sakit pada perut, terlebih lagi bagi penderita magh.

Menu Buka,

Ketika buka, ada baiknya apabila kita membagi waktu makan (makanan pembuka, makanan utama, dan juga makanan penutup).

Contohnya,

makanan pembuka >> segelas air putih ditambah tajil atau kolak, tapi jangan terlalu banyak ya, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib.

makanan utama >> nah setelah sholat kita bisa melanjut ke makanan utama, makanan yang cocok ketika buka puasa tentunya sesuai dengan selera kita masing-masing. Kalau saya sih tergantung mood saja hehehe, tapi ingat jangan yang terlalu pedas dan yang kering.

makanan penutup >> pada menu penutup biasanya bisa disantap ketika sudah pulang taraweh, contohnya ketika kumpul bersama keluarga, kita menyantap es buah atau yang lainnya.




Ingin Dapat Penghasilan Dari Affiliate?...Follow Tiktok Kami...
@yasirliamriofficial


Related Post : Menu Sahur Dan Buka Puasa (Ramadhan) Yang Baik Dan Sehat

0 komentar:

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Web] [Facebook] [IG] [Tiktok] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Must Read

Semua Cerita dan Tulisan Di Blog Ini Dapat Kamu Baca dan Download Secara Gratis. Namun Tolong Jangan Diperjual Belikan. Thank...