Support Cerita Cinta

Cerita cinta Banner

Suka Dengan Blog Cerita Cinta?, pasang banner blog ini pada blog anda

Cerita cinta

Tulisan Terbaru Cerita cinta

Pasang kode di bawah ini pada blog anda, anda akan lebih mudah melihat update dari blog cerita cinta

2009/09/16

Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak?




Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak? Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak?. Wah-wah masa lebaran atau hari raya Idul Fitri tahun 2009 ini simpang siur sih, ada yang bilang hari minggu dan ada yang bilang hari senin?!. Kayanya ada lagu yang cocok nih buat pemerintah kita. Lagu versi dulu "ada anak bertanya pada bapaknya, buat apa berlapar-lapar puasa?". Nah kalau sekarang liriknya seperti ini "ada anak bertanya pada bapaknya, lebaran hari apa pak?, buat apa berlapar-lapar puasa kalau tidak tau lebarannya kapan? :D ". Lirik itu cuma iseng lho, jangan dilaporin ntar jadi masalah pula wkekekee. Memang benar bukan?, tiba-tiba pemerintah kita mengumumkan perubahan hari lebaran atau hari raya Idul Fitri yang tadinya senin menjadi minggu. Kalau seandainya lebaran itu jadi hari minggu, berarti kita puasanya kurang satu hari donk? :D. Walah gimana sih?, dari informasi yang saya dapat, bahwa penetapan lebaran atau hari lebaran jatuh pada tanggal 20 september 2009 yaitu hari minggu. Departemen agama mengatakan bahwa lebaran kali ini...



akan sama dengan tanggal yang ditetapkan oleh muhammadiyah yaitu tanggal 20 september. Lihat kutipan di bawah ini.

"Idul Fitri diperkirakan tetap tanggal 20 September," kata Maftuh Basyuni di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Senin 14 September 2009.

Perkiraan tersebut bukan tanpa dasar. Menurut Maftuh, hari itu diperkirakan berdasarkan perhitungan yang memprediksi bahwa tanggal 19 September, hilal berada di atas ufuk. "Jadi berdasarkan data-data yang ada sudah bisa dilihat," tambah dia.

"Mudah-mudahan tidak ada hujan atau awan sehingga semua pihak yang kami tugasnya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," lanjut dia. Ditambahkan Maftuh, untuk lebaran kali ini, Departemen Agama Depag telah diperkuat dengan peralatan canggih dari Bosca dan LIPI.

"Departemen Agama sendiri akan mengadakan sidang istbat tanggal 19 September pukul 16.30 untuk menentukan hal itu. Sepertinya tanggalnya akan sama dengan Muhammadiyah," tambah Maftuh.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan 1 Syawal 1430 H jatuh pada 20 September 2009. "Berdasarkan hasil hisab tersebut maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengumumkan bahwa 1 Syawwal 1430 H jatuh pada hari Ahad Legi tanggal 20 September 2008," tulis maklumat yang dikeluarkan pada 11 Juni 2009.

Perkiraan ini didasarkan ijtima menjelang Syawal 1430 H terjadi pada hari Sabtu Kliwon tanggal 19.

Sumber : http://besteasyseo.blogspot.com/2009/09/tanggal-lebaran-2009-idulfitri-1430h.html


Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan denagn 6 huruf yaitu B-I-N-G-U-N-G. Dengan kata lain LEBARAN TAHUN INI BELUM DITENTUKAN SAMPAI TANGGAL 19 SEPTEMBER NANTI CKCKCKCKC!!!!. Kacau benar!, sebenarnya apanya yang susah sih?. Bukannya yang merayakan lebaran idul fitri bukan cuma rakyat Indonesia saja, pertanyaannya kenapa tidak bertanya langsung kepada relasi di Mekah sana?. Apabila sudah mendapatkan jawaban tentunya akan lebih mudah untuk membandingkannya, apabila dilihat dari perbedaan waktu Indonesia dengan di Mekah. Bener ga ya?...

Atau dengan cara bertanya kepada negara tetangga kita. Hmm...kayanya gengsi ye haahaha. Ya udah deh, selamat berbingung ria :D. O ya Minal Aizin Wal Fa Izin Ya kepada teman-teman Cerita cinta semua. Mohon Maaf Lahir batin (takutnya nanti sibuk jadi tidak sempat nulis).

Salam Cerita cinta.





Ayo Gabung Dengan Ribuan Fans Cerita Cinta Di Facebook...


Related Post : Lebaran Hari Apa Dan Tanggal Berapa Pak?

5 komentar:

Blog Joker mengatakan...

kapan pun hari lebarannya tapi Joker mau minta maaf lahir batin ya

Bang arie mengatakan...

Sama-sama joker...saya Minal Aidzin Wal fa Idzin ya :) .

Iklan Gratis mengatakan...

Lebaran adalah hari yang sangat ditunggu oleh segenap kaum Muslimin. penetapan tanggal lebaran tahun ini yang kemungkinan besar akan maju satu hari, mudah-mudahan tidak membingungkan masyarakat.

Dalam menetapkan hari lebaran, memang ada dua cara yang sering digunakan oleh ormas Islam dan pemerintah. Ormas Islam seperti Muhammadiyah, lebih cepat menetapkan hari raya, karena mereka menggunakan metode hisab yang jelas-jelas dapat diperhitungkan dari jauh-jauh hari.Berbeda dengan pemerintah yang lebih mengutamakan metode hilal, yaitu melihat langsung posisi hilal di atas ufuk hingga lebaran baru bisa dipastikan menjelang hari H.

Mudah-mudahan perbedaan seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi segenap kaum muslimin, serta berupaya menghargai perbedaan itu. Pun begitu, apabila tanggal yang ditetapkan sama maka mudah-mudahan bisa menjadi berkah tersendiri.

Kepada segenap kaum muslimin, minal a'idzin wal fa'idzin, mohon maaf lahir batin.
Iklan Gratis

Bang arie mengatakan...

Ya mas mudah-mudahan dengan adanya perbedaan ini kitasemakin baik.

Anonim mengatakan...

betulllll....

mending jga :)] ke mekah ya, ni smp mo buka aja lom ada yg takbiran di mesjid dkt rmh!!!

huahuahua, lebaran aja di buat ribet, mgkn rakyat indonesia harus byr buat dptin info lebaran yg pas ma 1 syawal nya.:((

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** I am arie. Just Call me "Bang arie". Follow my facebook and twitter please... [More]

[Facebook] [Update Status] [Twitter]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Free Novel For You

Download Novel Cerita Gratis Kumpulan Cerita Islami

All novel are free, you can download and read the novel. But please don't sell it to other people, Thanks...