Home Cerpen Cerita kamu Cerita cinta Curhat Download Mp3 Gratis Pasang iklan disini


2009/09/16

Kesabaran Yang Membawa Berkah




Kesabaran Yang Membawa Berkah Kesabaran Yang Membawa Berkah. Hmm judulnya kayanya pas kayanya bagi kita-kita yang kurang sabar nih :D. Teman-teman Cerita cinta pada tahu tidak kalau orang-orang yang sabar itu akan memperoleh jalan yang lebih baik nantinya, selain mereka lebih disayang oleh ALLAH SWT. Memang sih semakin kita sabar maka akan semakin banyak cobaan yang akan melanda kita, tapi kita harus percaya dan yakin bahwa dimana ada suatu permasalahan disana juga ada jalannya. Kata orang tua dulu dan sampai sekarang tetap menjadi pedoman saya dalam menjalani hidupini, "Subuh itu lebih gelap dan dingin daripada malam, ketika seorang mampu bertahan dalam kesulitan maka derajatnya lebih tinggi daripada mereka yang berkelebihan tapi masih resah". Ada kisah nyata yang bisa kita jadikan pelajaran, silahkan lanjut membaca.



Kesabaran Yang Membawa Berkah


Sebut saja namanya adalah Rudi. Rudi adalah seorang satpam di sebuah mal, dia telah bekerja selama 4 tahun. Namun pada suatu malam komplotan perampok membongkar mal tersebut. Karena Rudi yang hanya sendiri malam tu, ia pun tidak mampu melawan para perampok yang jumlahnya 5 orang. Rudi mendapatkan luka serius pada tubuhnya dan ia lalu dirawat di rumah sakit.

Kitika ia sembuh, bukannya rasa prihatin yang diberikan oleh bosnya, ia malah dipecat!. Tentu saja hati Rudi sangat sedih, tapi ia tetap bersabar. Walaupun ia harus menghidupi anak-anaknya dan seorang istri yang terbaring sakit.

Ia tetap berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan jalan rezeki. Ia lalu berjualan kerupuk keliling. Awalnya usaha tersebut berjalan lancar, karena kerupuk buatannya memiliki rasa yang khas dan enak. Banyak warga yang selalu membeli kerupuknya secara rutin.

Hingga suatu hari, tetangganya iri dengan keberhasila Rudi. Tetangga rudi yang bernama asep ini lalu ikut berjualan kerupuk tapi dengan cara yang licik!. Ia kemudian memfitnah rudi dengan cara menyebarkan berita bohong bahwa kerupuk yang dijual si rudi adalah kerupuk yang haram, karena mengandung babi!.

Alhasil para warga yangselalu membeli kerupuknya berbalik membenci rudi, sangat benci. Hingga suatu hari mereka berduyung-duyung mendatangi rumah kontrakan rudi dengan membawa kayu. Warga yang marah karena termakan hasutan ini mengusir rudi dari tempat tinggal mereka "kami tidak mau ada orang yang hina tinggal di desa komplek ini", begitu kata mereka. Ketika rudi keluar, ia malah dipukul oleh para warga, bahkan ada warga yang masuk ke rumah kntrakannya dan langsung mengambil kerupuk rudi dan lalu menginjaknya.

Rudi dan keluarganya kemudian keluar dari rumah kontrakannya, walau mereka belum tahu mereka akan tinggal di mana. ALLAH itu Maha tahu dan lagi Maha penyayang. Rudi dan keluarganya lalu bertemu dengan seorang ibu-ibu, sebut saja nama ibu itu adalah rina. Ibu rina lalu mengajak rudi dan keluarganya untuk tinggal di rumah kontrakannya tanpa harus membyar terlebih dahulu.

Di rumah kontrakan yang baru ini rudi lalu memulai lagi usaha kerupuknya dari 0 (nol). Tanpa pernah mengeluh rudi tetap yakin kepada ALLAH SWT bahwa ia akan diberikan jalan melalui usahanya ini.

Dua bulan berlalu, ternyata kesabaran rudi membuahkan hasil. Seorang pengusaha katering mendatangi rumah rudi dan langsung memesan kerupuk rudi sebanyak 1 mobil box. Malahan rudi mendapatkan modal usaha dari orang tersebut. Usaha rudi lalu berkembang pesat, hingga ia pun memiliki banyak pegawai.

Kini Rudi menjadi salah satu agn kerupuk terbesar di kotanya. Nah dari Cerita di atas, kita dapat memetik pelajaran yang dapat membuat kita lebih baik.


Salam Cerita cinta...






Ingin Dapat Penghasilan Dari Affiliate?...Follow Tiktok Kami...
@yasirliamriofficial


Related Post : Kesabaran Yang Membawa Berkah

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kagum aku sama rudi,kalo aku kaya gitu belum tentu tahan dengan cobaan yang berat,tapi aku percaya di balik kesusahan pasti ada kemudahan,orang yang selalu sabar dan ber ibadah juga berdoa kepada Allah s.w.t insya allah akan mendapat pertolongan dan kemudahan dunia akherat,amin...
semoga kita semua bisa se sabar rudi dalam cerita di atas ya,aminnnn.....

Bang arie mengatakan...

yup...semoga kita semua mendapatkan peljaran yang lebih dari perjalanan Rudi :) .

rofi mengatakan...

Blog walking....N salam kenal....
http://mrofiuddin.blogspot.com/

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Web] [Facebook] [IG] [Tiktok] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Must Read

Semua Cerita dan Tulisan Di Blog Ini Dapat Kamu Baca dan Download Secara Gratis. Namun Tolong Jangan Diperjual Belikan. Thank...