Support Cerita Cinta

Cerita cinta Banner

Suka Dengan Blog Cerita Cinta?, pasang banner blog ini pada blog anda

Cerita cinta

Tulisan Terbaru Cerita cinta

Pasang kode di bawah ini pada blog anda, anda akan lebih mudah melihat update dari blog cerita cinta

Related Website




2008/10/22

Cerita cinta | Nikmatnya silaturahmi dan saling memberi




Kisah dan cerita cinta ini nyata, ia adalah seorang lelaki yang memilki seorang istri dan 4 orang anak. Sebut saja namanya Ahmad, konon katanya dulu ahmad adalah seorang yang sukses dalam berbisnis. Uangnya berlimpah, karena larut dalam kemewahan ia sering kali mabuk-mabukan dan berjudi. Hampir setiap hari dia tak pernah luput dari dunia haram tersebut. Hingga suatu ketika usahanya bangkrut (disebabkan oleh kakaknya sendiri), polisi menyita barang-barang dagangannya yang bernilai ratusan juga, katanya sih karena usahanya ilegal (menjual barang produk harley tanpa izin). Tapi musibah yang menimpanya itu tidak membuatnya tersadar, ia tetap setia bermabukan dan berujudi. Hingga suatu saat, ketika ia di diagnosis memiliki penyakit yang cukup parah pada empedunya.

Ia pun melakukan operasi, semenjak kejadian itu, ahmad berubah total menjadi ahmad yang baru. Dunia hitam yang penuh kemaksiatan ditinggalkannya, kini ia menjadi seorang yang sangat bijak, banyak orang yang datang bertanya kepadanya.

Tapi kemajuan sikap ahmad berbeda dengan keadaan ekonominya yang menurun drastis, untuk makan pun mungkin susah. Namun tak ada sedikit pun raut kesedihan di wajahnya dan juga keluarganya. Bayangkan saja, bekal anaknya sekolah saja yang sudah SMA hanya 2000 perak (cukup buat ongkos doank), tapi tetap anaknya tak pernah mengeluh . Dan yang lebih membuat saya tidak percaya, rezeki selalu menghampirinya.

Ketika itu sang pemiliki warung depan rumah menagih hutang kepada ahmad...dengan senyum ahmad berkata "ia sebentar lagi saya bayar". Saya berpikir dalam hati, berani banget ahmad memberikan janji seperti itu, dari mana ia akan mendapatkan uang? tak ada pekerjaan yang akan menghasilkan uang baginya. Namun perkataan saya itu langsung terjawab saat itu juga. Seorang lelaki berpenampilan mewah mengunjungi rumah ahmad, dan tanpa basa-basi ia langsung memberikan uang kepada ahmad, tapi "ya Tuhan ahmad tak mau menerimanya", saya yang ketika itu berada dirumah ahmad menjadi bingung dan bertanya-tanya, sang laki-laki yang berpenampilan mewah itu lalu berbincang dengan ahmad. Oh...rupanya laki-laki itu adalah orang yang selalu ahmad bantu ketika ahmad masih berjaya dulu, dulu si laki-laki itu hanya seorang penjual bubur. Setelah lama berbincang sang laki-laki itu lalu pamit meninggalkan rumah ahmad. Tak ada sedikitpun raut sesal diwajah ahmad karena laki-laki itu tidak memberinya uang.

Sesaat laki-laki itu melangkah, ia memanggil anak ahmad yang sedang asyik bermain, lantas pergi. Anank ahmad kemudian mendatanginya, "pak ini tadi bapak itu ngasih katanya buat jajan", kata si anak sambil menunjukan lembaran uang seratus ribu. Ahmad
terkejut lalu mengejar laki-laki tadi, "ini buat apa?", si laki-laki menjawab sambil tersenyum "itu buat anak kamu bukan buat kamu". Ahmad pun tersenyum mendengar jawaban dari laki-laki itu. kemudian ahmad bergegas ke warung depan dan melunasi hutangnya, sungguh kejadian yang aneh!!!.

Tapi itu belum seberapa, suatu pagi seorang petugas PLN mendatangi rumah ahmad, "pak ini tunggakan listriknya sudah lewat 3 bulan, saya akan memutuskan aliran listrik rumah bapak apabila besok belum terlunasi". Ahmad menjawab dengan tenang "ia pak besok saya bayar". Istri ahmad lalu datang ke rumah saya dan bercerita akan hal itu.
Saya menyarankan istri ahmad untuk memakai uang saya saja dulu, tapi ia menolak. Tak lama setelah istri ahmad bercerita, ahmad datang ke rumah saya (rumah saya hanya berbatas 1 rumah dari rumah ahmad), "rie pinjem motornya, saya mau bayar listrik". "Wah emang sudah ada uangnya pak?", jawab saya. Ahmad lalu tersenyum lalu menjawab, "sudah ini", kata ahmad memperlihatkan lembaran uang. Saya terdiam bingung, Ahmad lalu bercerita "tadi ketika saya jalan-jalan ke pasar, ada laki-laki yang memanggil saya, saya lupa apa saya pernah kenal dengan dia atau tidak, dia lalu nanya keadaan saya dan anak-anak, ya biasa ngobol dan silahturahmi". "Tapi tiba-tiba dia ngasih saya uang ini, katanya buat membayar hutangnya yang dulu". Saya terdiam mendengar cerita dari ahmad dan hanya bisa tersenyum.


Cerita diatas itu nyata, tanpa sedikit pun rekayasa, kisah ahmad dan keluarganya membuat saya mengerti, "bantulah seseorang dengan sedikit apa yang kamu miliki tidak harus dengan harta, tetapi bisa juga dengan silahturahmi, kelak ia akan membantu kita dengan yang lebih indah.

Sungguh kekuasaan Tuhan yang ditunjukkan lewat nikmatnya suatu silarhturahmi dan saling memberi.





Ayo Gabung Dengan Ribuan Fans Cerita Cinta Di Facebook...


Related Post : Cerita cinta | Nikmatnya silaturahmi dan saling memberi

6 komentar:

Ifoel mengatakan...

INdahnya kebersamaan kalo dibarengi dengan silaturahmi dan saling memberi...

arie mengatakan...

yup benar mas ifoel, nikmatnya silahturahmi akan menambah indahnya suatu kebersamaan

Ray mengatakan...

wuahh... blog yg keren...

arie mengatakan...

makasih mas ray...sering2 berkunjung ya :)

NAZA LUCKZANA mengatakan...

percaya atau tidak saya merinding membaca cerita ini, saya percaya kebesaran tuhan , tapi sungguh kebesaran hati ahmad diluar kemampuan daya pikir saya

arie mengatakan...

kisah diatas nyata naza :) orangnya tetangga saya...emang saya akui dia orang yang sangat sabar and sedikit aneh :)

 

Blog Cerita cinta Files And Archive

Admin Of this Blog

Yasirli

*** Halo saya Yasirli "Internet Marketer Indonesia". Follow saya ya...

[Blog] [Facebook] [G+] [Twitter] [Youtube]
[More]
Don't Forget to comeback on Ceritacinta-di.blogspot.com ... Thanks.

Free Novel For You

Download Novel Cerita Gratis Kumpulan Cerita Islami

All novel are free, you can download and read the novel. But please don't sell it to other people, Thanks...